Twitter Slider
forex trading logo

Terletak di pusat kota dan menempati bangunan bersejarah, SMAN 1 Banda Aceh telah berdiri sejak 1946 dan merupakan sekolah tertua dan target favorit bagi lulusan sekolah menengah baik yang ada di banda aceh maupun kabupaten sekitar untuk menggapai cita dan harapan di masa yang akan datang.


Friday, 14 June 2013 09:39

Dirut PT. Petrokimia Gresik Kunjungi Smansa

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Rabu 12 juni 2013, SMAN 1 'Jeumpa Puteh' Banda Aceh menerima kunjungan Dirut PT Petrokimia Gresik, Ir. Hidayat Nyakman, M.Se, MA. Dalam kunjungan bertajuk "Berbagi Pengalaman" tersebut Beliau berbagi cerita tentang sejarah panjang perjalanan hidupnya yang berbuah berbagai karya nyata dan prestasi. Salah satu karya fenomenal adalah lahirnya YAYASAN ALHIDAYAH NYAKMAN. Bergerak dibidang pendidikan dan pembentukan karakter, Yayasan ini secara khusus telah berhasil mengharumkan kampung halamannya daerah pesisir Meukek di Aceh Selatan hingga pentas Nasional. Diantara berbagai prestasi pribadi yang berhasil ditorehkan, salah satunya dan sangat membanggakan adalah telah memegang Jabatan Dirut BUMN beberapa periode berturut-turut, mulai dari PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT), dan mulai 2010 sampai sekarang adalah Dirut PT Petrokima Gresik. Konon, belum pernah ada sebelumnya.

 

Acara yang juga disertai tanya jawab, baik dengan siswa maupun guru itu berhasil membangkitkan semangat maupun motivasi peserta. Setidaknya tercermin dari pertanyaan-pertanyaan dan harapan siswa agar beliau membagi kiat suksesnya. Bagaimana caranya seorang yang lahir di sebuah Desa di pesisir Meukek, kemudian dapat bersekolah di SMA paling paforit di Aceh waktu itu, SMAN 1 'Jeumpa Puteh' Banda Aceh. Sarjananya diraih di Universitas Trisakti Jakarta dan dalam 5 tahun berturut-turut meraih 3 gelar S2 sekaligus di negaranya Barac Obama, USA. Sayang, waktu beliau sangat singkat, sehingga pertemuan harus segera diakhiri.

 

Pada akhir kunjungannya, Beliau menyerahkan bantuan PT Petrokimia Gresik, berupa uang tunai secara simbolis untuk sarana olahraga bagi guru-guru Smansa jeumpa Puteh dalam rangka mendukung program sabtu sehat di Smansa, yang digagas oleh Kepala SMAN 1 'Jeumpa Puteh' Banda Aceh, Khairurrazi, S.Pd, M.Pd. Selain itu, secara pribadi Beliau juga menyerahkan bantuan tunai Rp. 36.000.000.-  untuk 36 orang siswa berprestasi dan kurang mampu yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Smansa Jeumpa Puteh Banda Aceh.

 

Terimakasih Sang Bintang Terang dari Pesisir Meukek,Aceh selatan. Semoga karya bakti Bapak selain menjadi ladang amal pribadi, juga dapat terus menginspirasi banyak pihak. [<MU>]

Read 5467 times Last modified on Monday, 30 September 2013 17:23

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.


Copyright © 2016 SMA Negeri 1 Jeumpa Puteh Banda Aceh. All Rights Reserved.