Twitter Slider
forex trading logo

Terletak di pusat kota dan menempati bangunan bersejarah, SMAN 1 Banda Aceh telah berdiri sejak 1946 dan merupakan sekolah tertua dan target favorit bagi lulusan sekolah menengah baik yang ada di banda aceh maupun kabupaten sekitar untuk menggapai cita dan harapan di masa yang akan datang.


Friday, 27 September 2013 09:55

Acara Pelepasan Keberangkatan Haji Ibu Rukiah Featured

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Banda Aceh. Keluarga besar SMAN 1 mengadakan acara pelepasan ibadah Haji Ibu Rukiah, S.Pd pada hari kamis (26/9).Acara yang dilaksanakan di ruang pertemuan SMAN 1 dimulai pada pukul 11.00 WIB.

Hadir pada acara ini para Guru, Staf, Alumni, perwakilan OSIS serta tamu kehormatan Bapak Ali Bakri yang merupakan mantan kepala SMAN 1 (Periode 1972 s.d. 1978).

Pak Mukhlis selaku Waka. Humas membuka acara dan menyampaikan permohonan maaf karena acaranya dibuat mendadak hal ini disebabkan baru beberapa hari lalu mengetahui kepastian keberangkatan Ibu Rukiah.

Kepala SMAN 1 Banda Aceh Bapak Khairurrazi dalam sambutannya, meminta maaf lahir dan batin secara pribadi dan mewakili keluarga besar SMAN 1. Bapak Kepala sekolah juga meminta kepada Ibu Rukiah agar didoakan untuk melaksanakan Ibadah ke Baitullah.

Dalam penyampaian sepatah dua patah kata, Bu Rukiah mengungkapkan rasa bersyukur kepada Allah telah diberi kesempatan tahun ini untuk berhaji. "Pada tahun ini saya tidak mendapat jatah berhaji karena ada pengurangan kuota oleh Panitia Haji. Saya sangat kecewa serta ditambah lagi mendapatkan cobaan dan kekecewaan terhadap beberapa aktifitas pekerjaan. Saya terus berdoa agar saya diberi kesempatan untuk beribadah Haji. Alhamdulillah, tiba-tiba beberapa hari lalu saya dipanggil oleh Depag untuk mengurus persiapan keberangkatan kloter ke-7", ungkapnya haru.

Tausyiah dalam acara ini disampaikan oleh Ustadz Ridwan Qari yang berpesan bahwa puncak akhlakul karimah adalah dalam ibadah Haji. Beliau juga menyampaikan bahwa ibadah Haji bukanlah segala-galanya bagi kita. "Namun, ada ibadah lain yang terus-menerus akan bernilai ibadah yaitu berkarya amal jariyah seperti amaliyah para guru", ungkapnya dalam menjelaskan QS. Ash-Shu`ara' ayat 84.

Acara ini berakhir menjelang dhuhur ditutup dengan doa dan Salam-salaman. [IW]

Read 4606 times Last modified on Monday, 30 September 2013 17:19

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.


Copyright © 2016 SMA Negeri 1 Jeumpa Puteh Banda Aceh. All Rights Reserved.