Twitter Slider
forex trading logo

Terletak di pusat kota dan menempati bangunan bersejarah, SMAN 1 Banda Aceh telah berdiri sejak 1946 dan merupakan sekolah tertua dan target favorit bagi lulusan sekolah menengah baik yang ada di banda aceh maupun kabupaten sekitar untuk menggapai cita dan harapan di masa yang akan datang.


Mr.Dede

Sunday, 02 October 2016 00:00

SMAN 1 Raih Juara 2 Pawai 1 Muharram 1438H

JP News, Banda Aceh. "Alhamdulillah"- SMAN 1 Banda Aceh berhasil meraih juara 2 pada kegiatan Pawai 1 Muharram 1438H tahun 2016. Acara ini digelar pada minggu pagi 2 Oktober 2016 oleh Pemko Banda Aceh yang diikuti oleh para pelajar tingkat PAUD dan TK, SD, SMP, serta SMA sederajat se-Kota Banda Aceh dengan mengenakan busana islami dan adat Aceh. Beragam mobil hias pun ikut menyemarakkan iring-iringan pawai yang mengambil start dan finish di Lapangan Blang Padang.

 

Iring-iringan pawai dilepas oleh Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Bahagia bersama para Asisten, Staf Ahli Wali Kota, Kepala SKPK dan Kabag di lingkungan Setdako Band Aceh, serta sejumlah anggota DPRK Banda Aceh.

Selamat Untuk Kita Semua. Salam Jeumpa Puteh.

Tuesday, 30 August 2016 00:00

Pemilihan Pengurus OSIS-MPK 2016-2017

 

JP News, Banda Aceh. Pelaksanan pemilihan pengurus OSIS-MPK pada Selasa (30/8) berlangsung meriah. Acara dimulai dengan sambutan kepala sekolah, orasi tentang visi-misi, debat kandidat, hiburan dengan penampilan sulap, akustik, tarian dari sanggar Jeumpa Puteh SMA Negei 1 Banda Aceh dan dilanjutkan dengan sesi pemilihan pengurus OSIS-MPK.

 

Berikut adalah Nama-nama Pengurus OSIS-MPK Tahun Ajaran 2016-2017 yang terpilih:

Pengurus MPK


(1).M.Khalil Dova = Ketua MPK, (2). Lutfi Nur Aslam = Ketua 1 MPK, (3). Ichlasul Hamdi = Ketua 2 MPK

(4). Cut Firna Salsalia = Sekretaris Umum MPK, (5). Fajarina Oktadiana= Sekretaris 1 MPK (6). Zharifah Muthiah = Sekretaris 2 MPK

 

Pengurus OSIS


(1). Dian Fahrinda Razaq= Ketua Umum Osis, (2). Ghazian Milzam = Ketua 1 Osis (3). Naufal Riqzi = Ketua 2 Osis

 

Semoga mereka dapat bekerja sama dengan baik dalam mewujudkan visi-misi OSIS-MPK  khususnya dan secara keseluruhan mewujudkan visi-misi sekolah. (Rico)

01-Pemilihan Keua OSIS 02-Pemilihan Ketua OSIS 03-Pemilihan Ketua OSIS
05-Pemilihan Ketua OSIS  04-Pemilihan Ketua OSIS  06-Pemilihan Ketua OSIS


Paskibra01

 

 

Paskibra02

JP News, Banda Aceh. Setelah sebulan berada di Jakarta, tanggal 25 Agustus 2016 Cut Aura Maghfirah Putri Kembali ke kampung halamannya Kota Banda Aceh. Turut serta dalam rombongan Pihak MENPORA pusat yang di wakili oleh Bapak Arif Zamaludin.

 

Kepulangan Aura ke Banda Aceh di sambut suka cita oleh pihak sekolah. Suasana haru-biru terlihat dari raut wajah Cut Aura saat bertemu dengan teman-temannya dan para guru, serta orang tuanya.

 

Cut Aura Maghfirah, gadis cantik berhijab putri dari pasangan Teuku Muda Ariaman-Nurlaili dan merupakan salah seorang siswa kelas XI SMA Negeri 1 Banda Aceh adalah perwakilan paskibra Provinsi Aceh, Ia terpilih sebagai pembawa baki saat upacara penurunan bendara pada perayaan HUT 71 RI tanggal 17 Agustus 2016 di Istana Negara Jakarta.


Di sampingitu, tampak orang tua dari Cut Aura yang bangga akan keberhasilan Putrinnya di Tingkat Nasional, “ Saya bangga akan keberhasilan Aura dan tentunya juga menjadi kebanggaan kita semua"

 

Koordinator paskibra, Bapak Alta Zaini menjelaskan “ Banyak sekolah yang mengirim siswa paskibraka tidak sesuai dengan kriteria, dimana tinggi badan untuk putra 170-180 cm dan putra 165-170 cm, dalam hal ini Cut Aura Maghfirah memenuhi semua kriteri tersebut, selain itu ia juga mampu di bidang yang lain”.

 

Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi siswa yang lain di tahun-tahun berikutnya. (Rico)

 

 

  

Paskibra03

Tuesday, 23 August 2016 02:20

SMAN 1 Meriahkan Pawai Budaya HUT 71 RI

Pawai Budaya01

 

 

JP News Banda Aceh, Menyambut HUT ke 71 RI Tahun 2016, Pemerintah Aceh bekerja sama dengan Pemko Banda Aceh kembali menggelar Pawai Budaya dan Karnaval Mobil Hias yang mengambil start pokul 8.00 WIB dan finish 12.30 WIB di lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh.

 

Pawai Budaya05

 

Karnaval Mobil Hias diikuti oleh segenap jajaran Instansi Pemerintah Aceh, OKP,TNI/ POLRI,BUMN/BUMD, PERBANKAN dan PEMKO BANDA ACEH. Sementara untuk Pawai Budaya diikuti oleh pelajar sekolah negeri maupun swasta dari berbagai jenjang mulai dari tingkat SMA, MA,SMP,MTS, SD, MIN se-kota Banda Aceh.

 

SMA Negeri 1 Banda Aceh juga turut memeriahkan kegiatan Pawai Budaya tahun 2016 ini, diwakili  putra-putri  terbaik dengan memakai berbagai macam baju adat yang berasal dari 10 kabupaten provinsi Aceh. Tidak ketinggalan DCJP ( Drum Corp Jeumpa Puteh) dibawah pembinaan Dra. Cut Betti dan bimbingan M.Ikshan (senior Marchingband) lengkap dengan seluruh personilnya ikut serta menampilkan kemampuan terbaik mereka.

 

Pawai BudayaPawai Budaya04

Kepala sekolah SMAN 1 B.Aceh, Bapak Khairrurazi mengatakan " Tahun ini kita mengalami perubahan yang signifikan dimana pelaksanaan pawai berlangsung di pagi hari, tidak seperti tahun-tahun yang  lalu pawai budaya dan karnafal di siang hari dimana banyak waktu shalat yang kelewatan karena masih di jalan. Kita harus mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan visi-misi sekolah kita yaitu Melahirkan lulusan yang cerdas secara intelektual, emosional, spiritual serta berkarakter madani".

Semoga tahun yang akan datang SMA 1 dapat menampilkan penampilan yang lebih baik lagi.(R&N)

 

01

 

 
 
4
JP News. Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin dengan Resmi Membuka Turnamen Sepak Bola Jeumpa Puteh Cup IV 2016 bertempat di Stadion Mini Lambhuk Kota Banda Aceh. Dalam sambutannya beliau mengajak kepada seluruh siswa untuk mengembangkan segenap potensi yang dimilikinya terutama di bidang olah raga. Kegiatan seperti dinilai sangant cocok berkaitan dengan pembentukan karakter siswa itu sendiri yang nantinya diharapkan akan bermunculan tunas-tunas muda yang potensial sebagai pesepak bola yang handal.
 
 
 
 
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Banda Aceh, Drs. Khairurrazi, S.Pd., M.Pd. Beliau Berharap dengan Turnamen seperti ini akan muncul bibit baru yang akan meramaikan kancah persepakbolaan di Aceh khususnya dan mungkin saja menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia.
 
 
Muhammad Aldi Yassi selaku Ketua Panita Pelaksana dalam laporannya menjelaskan; Turnamen Jeumpa Puteh Cup  merupakan agenda dua tahunan dan sekarang sudah memasuki tahun yang keempat akan berlangsung mulai 6 Februari 2016 sd 6 Maret 2016 diikuti oleh tim-tim tangguh yang berasal dari SMA atau MA negeri dan swasta sekota Banda Aceh dan Aceh Besar.
 
 
 
Acara pembukaan dimeriahkan oleh penampilan spectakuler Marchingband Jeumpa Puteh dan sanggar Tari Jeumpa Puteh.
 
 
Kegiatan pada hari pembukaaan di tutup dengan laga perdana antara MAN Indrapuri (kostum Merah) dengan SMA Negeri 5 Kota Banda Aceh (kostum biru). Pertandingan berjalan sengit sampai waktu turun minum berlangsung seimbang tanpa gol. Namun menjelang babak ke dua usai 1 gol berhasil terjaring ke gawang SMAN 5 Banda Aceh. Skor 1-0 untuk kemenangan MAN Indrapuri.
3
2 Aldi Yassi
1
5
 

 

 

 

[FOTO] Peserta karnaval SMAN 1 Banda Aceh dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70 Selasa (18/8/2015). Selain pelajar, pawai tersebut diikuti seluruh dinas di lingkup Pemerintah Aceh, TNI/Polri, BUMN/BUMD, Ormas/OKP, dan komunitas pemuda di Kota Banda Aceh.

Pawai 1 Pawai 2 Pawai 3
     
 Pawai 4  Pawai 5  Pawai 6
     
 pawai 7  Pawai 8  Pawai 9
     
 Pawai 10  Pawai 12  Pawai 11
     

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Pra-online dimulai tanggal 1 s/d 6 Juni 2015 dengan persyaratan sebagai berikut:.

  1. 1 (satu) rangkap fotocopi nilai raport kelas VIII ( semester 1 dan 2) dan kelas IX1) terlegalisir dengan nilai rata-rata permata pelajaran 7.00 untuk mata pelajaran  Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, Matematika dan Pelajaran Pendidikan Agama minimal nilai 7.00 serta membawa raport asli pada saat pendaftaran
  2. Melampirkan fotocopi sertifikat diniyah (khusus peserta didik SMP Kota Banda Aceh).
  3. Melampirkan  foto copi sertifikat, piagam atau surat keterangan prestasi akademik dan non akademik minimal juara III untuk tingkat kabupaten kota yang telah diferifikasi atau disahkan oleh Kepala Dinas Kabupaten Kota (jika ada)
  4. 1 lembar foto copi Kartu Ujian Nasional SMP/ MTs
  5. Calon peserta didik luar kota diharuskan membawa surat pindah rayon atau surat pindah tugas orang tua, atau kartu keluarga
  6. Pasfoto 3 x 4 (warna) 2 lembar.
  7. Semua berkas dimasukkan ke dalam map folio, perempuan warna merah, laki-laki warna biru.
  8. Calon peserta didik dapat memilih  minimal 3 sekolah (2 sekolah unggul dan 1 sekolah reguler) dan  maksimal 5 sekolah (2 sekolah unggul dan 3 sekolah reguler)
  9. Untuk peserta didik luar kota Banda Aceh harus memiliki nilai rata-rata UN 65, walaupun yang bersangkutan sudah melewati tahapan pendaftaran offline dan tes tulis akademik

      Peserta didik harus mendaftar pada sekolah unggul yang menjadi pilihan pertama dan mengikuti:

  • Tes tulis akademik dan wawancara, Tanggal 11 s.d 13 Juni 2015
  • Tes baca al Qur’an untuk peserta didik luar daerah dan peserta didik yang tidak memiliki sertifikat diniyah.

     Cacatan:

  1. Pendaftaran dilakukan oleh peserta didik yang bersangkutan dan memakai seragam sekolah asal.
  2. Bagi peserta didik yang memakai pakaian ketat/tidak islami tidak akan dilayani.
  3. Hari selasa (libur) pendaftaran tetap buka

Pendaftaran Online: Tanggal 29 Juni s. d 3 Juli 2015

Seleksi/Perangkingan, 4 Juli 2015, dapat di akses melaui laman http://bandaaceh.ppdb.kemdikbud.go.id/hasil/sma

Pengumuman, 5 Juli 2015; 16.00 WIB, dapat di akses melaui laman http://bandaaceh.ppdb.kemdikbud.go.id/hasil/sma

Pendaftaran Ulang/Lapor Diri, Tanggal 6 s.d.8 Juli 2015; 08.00 - 13.00 WIB

Hari Pertama Masuk Sekolah, Tanggal   22Juli 2015

MOS , Tanggal 22 s.d. 24 Juli 2015

Seekor katak yang ditemukan peneliti di jantung hutan tropis Indonesia mengejutkan dunia sains. Tidak lebih karena satwa yang dibaiat dengan nama Limnonectes larvaepartus itu tidak bertelur sebagaimana lazimnya, melainkan melahirkan kecebong alias berudu.

katak

Penasaran..? baca lebih lanjut

Friday, 26 December 2014 19:53

Mengenang 10 Tahun Tsunami

JP-News.  Mengenang 10 tahun Tsunami Aceh minggu 26 Desember 2004, mari kita lihat kembali kondisi smansa pada saat itu.

Tsunami1

Tsunami11

 Tsunami10  Tsunami4
 Tsunami5  Tsunami12
 Tsunami7  Tsunami13
Tsunami9 2 Tsunami9 4

 

                      

 

Kopsis 2014

JP News 16 Juni 2014-Berdasarkan sistem penjurian dan kriteria penilaian dengan mempertimbangkan aspek-aspek administrasi, keorganisasian, inovasi, kegiatan usaha, telah ditetapkan Koperasi Siswa (Kopsis) SMA Negeri 1 Banda Aceh dibawah bimbingan Dra. Dewi Darmayanti sebagai juara 1 Audisi Koperasi Siswa Tingkat SLTA se-Indonesia tahun 2014. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 10 s.d 13 Juni 2014 bertempat di Sentul Leadership Development Centre (SLDC) Sentul Bogor Jawa Barat.

 

Berikut hasil selengkapnya:
Juara 1 SMA Negeri 1 Banda Aceh
Juara 2 SMKN 2 Semarang Jawa Tengah
Juara 3 Koperasi Siswa SMKN 1 Pangkal Pinang Bangka Belitung
Juara Harapan 1 Koperasi Siswa SMKN 2 Buduran Sidoarjo Jawa Timur
Juara Harapan 2 Koperasi Siswa SMKN 1 Martapura Kalimantan Selatan

<dd>

« StartPrev1234NextEnd »
Page 1 of 4

Copyright © 2016 SMA Negeri 1 Jeumpa Puteh Banda Aceh. All Rights Reserved.