Twitter Slider
forex trading logo

Pada tahun 2010 SMA Negeri 1 Banda Aceh ditetapkan sebagai salah satu dari 132 sekolah model di Indonesia yang dianggap memenuhi syarat dan mampu mencapai 8 Standar Nasional Pendidikan.


Basket

Basket Putra

Tim basket putra telah berdiri lama di SMA Negeri 1 Banda Aceh sebagai Pengembangan Diri yang populer dan diminati, jauh sebelum tim basket putri muncul. Tim basket putra ini tidak bisa dipandang sebelah mata, terbukti dari banyaknya prestasi yang diukir dan kejutan-kejutan yang sering ditampilkan oleh tim ini.

Pembinaan rutin pun dilakukan setiap jum`at, sabtu dan minggu dari pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai. Selama waktu pembinaan itu tim basket putra dilatih fisik, kekompakan, mental bertanding dan teknik dalam bermain basket. Semuanya itu tak lepas dari tangan dingin sang pelatih.

Hingga saat ini banyak prestasi yang di ukir oleh tim basket putra SMA Negeri 1 Banda Aceh, diantaranya :

  1. Runner-up BBC (Basket Ball Competition) merupakan kompetisi yang diadakan oleh SMA Negeri 1 Banda Aceh
  2. Runner-up DBL putra tahun 2012 yang diselenggarakan oleh HONDA
  3. CHAMPION HONDA BeAT TEAM CHALLENGE atas nama Nazrul Anas, Muhammad Yudi dan Yogi Kurniawan (ofisial)
  4. CHAMPION MEN`S BIORE DBL SPEED CHALLENGE atas nama Nasril Isnadi dan T Marsya Fargana
  5. Peringkat 4 Turnamen Basket Putra di SMK
  6. Runner-up DBL putra tahun 2013 yang diselenggarakan oleh HONDA
  7. MVP Putra DBL 2013, atas nama Ivan Naufaldi

 

Basket Putri

Tim basket putri terlahir sekitar tahun 2004, tetapi sempat vakum beberapa tahun dan kembali bangkit sekitar tahun 2009. Di awal tahun 2009 belum banyak siswi yang berminat masuk ke tim basket putri SMA Negeri 1 Banda Aceh, mungkin dikarenakan tim basket putri belum memiliki banyak prestasi. Itu juga disebabkan oleh belum banyaknya kompetisi-kompetisi basket untuk tim putri.

Melalui pembinaan rutin setiap jum`at  dan sabtu dari pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB, mulai dibentuklah tim basket putri SMA Negeri 1 Banda Aceh. Selama waktu pembinaan itu tim basket putri dilatih fisik, mental dan teknik dalam bermain basket. Alhasil tim basket putri mulai menunjukkan kehebatan dan prestasinya.

Pada tahun 2011 dan 2012 merupakan prestasi emas tim basket putri, dibuktikan dengan banyaknya rentetan prestasi yang terus diukir tim basket putri di berbagai event lokal maupun nasional. Prestasi tersebut diantaranya :

  1. Champion DBL Putri tahun 2012, itu merupakan turnamen terbesar di Indonesia dan pada tahun itu merupakan tahun pertama diadakannya DBL untuk tim putri.
  2. Most Valuable Player DBL 2012, atas nama Cut Eldina Kulsia.
  3. Pelatih Terbaik Tim Putri, atas nama Ronis Yasrin Lubis.
  4. Juara 1 Turnamen Basket Putri di SMK
  5. Juara 1 JPBC (Jeumpa Puteh BasketBall Competition) 2013
  6. MVP Putri JPBC 2013, atas nama Cut Kandil

Copyright © 2016 SMA Negeri 1 Jeumpa Puteh Banda Aceh. All Rights Reserved.