Twitter Slider
forex trading logo

Terletak di pusat kota dan menempati bangunan bersejarah, SMAN 1 Banda Aceh telah berdiri sejak 1946 dan merupakan sekolah tertua dan target favorit bagi lulusan sekolah menengah baik yang ada di banda aceh maupun kabupaten sekitar untuk menggapai cita dan harapan di masa yang akan datang.


English Club

English Club suatu perkumpulan siswa dan siswi yang tertarik untuk mengembangkan kemampuan berbahasa inggrisnya. English Club kini merupakan Pengembangan Diri sekolah yang banyak peminatnya. Dibentuk pertama kali di SMAN 1 Banda Aceh pada Tahun 2010, kegiatan ini biasanya rutin dilakukan di SMAN 1 Banda Aceh pada hari jum’at setiap pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Alasan Mengapa English Club di adakan adalah untuk mengembangkan kemampuan pelajar dalam  berbahasa inggris dan juga untuk memberikan kesempatan mengisi waktu pada sore hari dengan kegiatan yang dapat bermanfaat untuk pelajar itu sendiri, kemampuan yang akan dikembangkan antara lain seperti kemampuan menulis (writing), berbicara(speaking), membaca (reading), dan mendengar (Listening). Para peserta yang ikut dibimbing oleh tentor-tentor berpengalaman.

Pembagian kelas di English Club ada 4 kelas, yaitu:

  1. Debate
  2. Presenter
  3. Speech
  4. Storytelling

 

Prestasi yang pernah di raih pada PD ini yaitu :

  • Mewakili SMA di seluruh Aceh ke tingkat nasional pada tahun 2010
  • Juara 2 English Debate tahun 2011
  • Juara 3 dan 4 English Debate di Labschool Tahun 2012

Copyright © 2016 SMA Negeri 1 Jeumpa Puteh Banda Aceh. All Rights Reserved.