Ketentuan:

  1. Jalur Prestasi diperuntukkan bagi siswa yang memiliki prestasi akademik / non akademik perorangan/beregu tingkat Nasional , tingkat Propinsi, tingkat Kabupaten/kota pada rentang waktu 3 tahun terakhir.
  2. Jalur Prestasi dapat diikuti oleh siswa yang berdomisili di luar zonasi/luar kota.
  3. Prestasi/juara minimal juara III (dibuktikan dengan sertifikat) meliputi: OSN, O2SN, FLS2N, OPSI, OLSN, MTQ, Pentas PAI, PMR, POPDA, Siswa Berprestasi, Kepramukaan; dan Kemampuan Hafidz Al Quran minimal 5 (lima) Juz.
  4. Penyelenggara kejuaraan adalah Instansi atau Organisasi yang berkompeten misalnya Instansi Pemerintah, Organisasi Profesi yang sesuai bidang lomba dan organisasi di bawah pembinaan Instansi terkait.
  5. Seleksi dilakukan sesuai urutan tingkat prestasi calon peserta didik.
  6. Calon peserta didik yang tidak lulus seleksi jalur prestasi akan dialihkan ke jalur zonasi berdasarkan persetujuan calon peserta didik.

Pendaftaran:

  1. Calon peserta didik mendaftar secara online pada situs https://ppdbacehsma.web.id (sama seperti jalur Zonasi dengan memilih SMA Negeri 1 sebagai pilihan pertama) mulai tanggal 20 Mei 2019 dan Mencetak bukti pendaftaran.
  2. Seleksi dan verifikasi jalur prestasi pada tanggal 20 s.d. 23 Mei 2019 di SMAN 1 Banda Aceh dengan membawa bukti pendaftaran, Pas Foto 3x4 (2 lembar), Fotokopi KK dan Akte Kelahiran, Sertifikat/piagam/surat keterangan prestasi.