JP News, Banda Aceh. Pada hari senin (13/1) menjelang waktu istirahat sekolah, ada suasana yang berbeda dari biasanya. Untuk pertama kalinya kumandang azan menggema di SMAN 1 Banda Aceh. Seluruh warga sekolah tampak bergegas keluar dari ruangan mereka masing-masing untuk bersiap-siap melaksanakan shalat dhuhur berjamaah di Mushala sekolah yang baru saja selesai pembangunannya.
“Bangunan mushala ini adalah mushala pertama yang representatif selama 74 tahun sekolah ini berdiri”, ungkap Khairurrazi kepada seluruh warga sekolah. Beliau juga berterima kasih kepada Pemerintah Aceh, Alumni, guru, siswa dan seluruh pihak yang mendukung penuh sehingga bangunan mushalah SMAN 1 bisa terwujud.
Shalat Dhuhur perdana di Mushala tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Bapak Drs. Rachmat Fitri, MPA. Kadisdik Aceh pada kesempatan tersebut memberikan tausyiah dan arahan kepada seluruh warga sekolah untuk maksimal memanfaatkan fasilitas mushala, terutama untuk shalat tepat waktu secara berjamaah.[]