JP News, Banda Aceh. Walaupun dalam suasana tanggap Covid 19, Warga SMAN1 Banda Aceh melakukan kegiatan pembagian paket sembako pada Senin (20/4) kepada peserta didik yang secara ekonomi kurang beruntung. Kegiatan rutin pembagian sembako menjelang bulan suci Ramadhan adalah kegiatan rutin tahunan bagi SMAN 1.

“Tahun-tahun sebelumnya warga sekolah membagikan paket ini ke warga kurang mampu yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya. Namun karena dalam suasana social distancing maka kita mengalihkan target pembagian kepada siswa-siswi kita yg secara ekonomi kurang beruntung”. Imbuh kepala SMAN 1 Bapak Usman, S.Pd.

Menurut Waka. Kesiswaan, Ibu Zahratus Safara, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diorganisir oleh Rohis SMAN 1, salah satu sumber dana adalah dari tabungan amal jumatan yang secara rutin diberikan oleh warga sekolah setiap pekannya.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Sekolah tetap mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid 19. Siswa-siswi penerima paket bantuan menjaga jarak satu sama lain (physical distsancing), menggunakan masker, dan mencuci tangan.