Banda Aceh, JP News. Pada tahun 2022 ini SMAN 1 Banda Aceh mendapat sosok kepala sekolah Perempuan yaitu Ibu Nilawati, S.Pd, M.Pd. Proses mutasi kepala sekolah di awali dari pelantikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh terhadap 368 Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Aceh.

Menindaklanjuti pelantikan kepala sekolah yang baru, pada Kamis (20/1/2022) dilaksanakan kegiatan lepas sambut atau serah terima jabatan Kepala Sekolah dari Bapak Usman kepada Ibu Nilawati. Kegiatan ini berlangsung khidmat disaksikan oleh Ketua MKPS, pengawas sekolah Banda Aceh dan dewan guru SMAN 1 serta dewan guru SMAN 9 dimana tempat Ibu Nilawati sebelumnya bertugas.

Dalam penyampaian sepatah kata, Bapak Usman berpesan kepada warga SMAN 1 agar terus mendukung dan membantu kepala sekolah yang baru dalam menyukseskan visi, misi sekolah. Selain itu, Bapak Usman berharap kepada Ibu Nilawati untuk menuntaskan beberapa pengadaan mobiler dan fasilitas pendidikan yang sangat mendesak dibutuhkan.

Ibu Nilawati dalam penyampaian sepatah kata juga mengharapkan kerjasama dan dukungan dari semua warga sekolah untuk menyukseskan program yang telah direncanakan kepala sekolah lama serta secara bersama-sama juga melangkah untuk terus meingkatkan kualitas pelayanan pendidikan di SMAN 1.[]